Rabu, 01 Februari 2012

SEMANGKUK KELAPA ..

SEMANGKUK KELAPA -_-“

            Cerita ini gue tulis pas pelajaran biology bersama ibu Sri Hartati , waktu itu kita lagi ngebahas masalah penyakit “step” . kata ibu sri hartati , kalo lo ket5emu atau ada orang yang sakit step sumpelin aja jeruk nipis ntar dia diem sendiri juga .
            Gue agak ngerasa bingung sebetulnya , bagaimana bias seseorang yang kena step yang kejang kejang kaya kambing lagi epilepsy itu bisa diem hanya dengan disumpelin jeruk nipis doang ?
            Oke back to topic . kejadian bodoh ini terjadi kira kira pas gue kelas 3 atau kelas 4 sd gitu sebelum kita pindah kerumah kita yang sekarang . waktu itu bulan puasa , ya namanya juga anak anak sambil nunggu waktu buka pasti kerjanya main keluyuran kesana kemari sampai tu nafas abis dan akhirnya buka kulkas diem diem padahal waktu buka tinggal 5 menit lagi ,-  waktu itu gue lagi asik main sepeda sama tetangga gue bang yogi , kita sepedaan keliling komplek (sungguh romantic banget) sampai akhirnya kita berdua dikejar sama anjing sarap di tikungan ujung komplek , nafas kita udah satu dua tiga saying semuanyalah gara gara dikejar kejar sama anjing sarap kaya gitu , nyampe deket lapangan volley yang letak nya gajauh dari rumah gue , kita duduk dipinggir lapangan , “bang asli gue rasa nya mau mati , kan gue udah bilang ke elo gausah lewat sana lo nya ngotot sih ! jadinya kan gini hampir aja gue mampus mana lo pake acara ninggalin gue lagi ! kampret lo bang ! “ bang yogi ngejawab “hahah somplak lo , lo kira lo aja yang hampir mampus gue juga kali dek ! gue kiraa kan anjingnya di rante eh kagak taunya di lepas , sorry that’s my fold” gue Cuma bisa nyorakin bang yogi “wooooooooooooooooooooooo” gue ngeluarin handphone gue dan mulai memutar lagu kesukaan gue yaitu lagu kesukaan gue lagu Blink 182 – I miss you dengan volume yang lumayan gede .
            Eh tiba tiba dari rumah nyokap manggil dan nyoraakin gue “ADEK !! SINI DULU DEH BENTAR !!!” gue gak denger karna gue lagi pake headset . tiba tiba ehh si bang yogi nge jitak kepala gue , gue kaget trus ngelepas headset gue dan nanya agak nyolot ke bang yogi “oy bang apaan sih lo bego pake acara ngejitak jitak pala gue ! “ bang yogi jawab “eh tuh mak lo manggil tu ! “ gue kaget “hah ? mana mana ?!! apaan mak gue ? lo tunggu gue disini yaa I’ll be back ! “ gue langsung ngacir kerumah dan nyamperin mamah “apaan mah ? “ mama ngejawab “tolong parutin kelapa dong di warung pojokkan sana , gapake lama yaa”
           
Ternyata mama memanggil gue dari kejauhan hanya untuk nyuruh gue buat marutin kelapa ke warung yang ada diujung dan pojokkan gang kompleks kita itu , tu warung sih sebenarnya gajauh jauh amat dari rumah gue , cuman karena gue lagi ngos ngosan plus lagi megap megap gara gara dikejar anjing bego tu , yaa tu warung berasa jauh ngets ,- .
            Warung itu punya orang batak ! (maaf gue gada maksud menyindir sama sekali)dan di warung itu banyak banget anjing ! udah anjingnya gede gede ! beranak pinak pula ! kita tau sendiri lah kan gimana kalau anak anjing yang lagi gatel gatelnya buat main genit abis !
            Gue bilang deh sama yang punya warung “tulaang , parutin kelapanya dong!!” abang itu pun menjawab “okee adeek” . gue nunggulah kan , sekitar 7menit kemudian selesailah tu kelapa diparut dengan mesin parutan yang suaranya amat sangat berisik ! guee pulanglah kan gue jalan aja nyante , agak ngeri sih gue lihat anjingnya yang gede gede , tapi yaudh gue acuhin ajaa , belum jauh gue jalan ada satu anjing dia yang ngikutin guee pertama sih pelaan , karena gue ngeri gue cepetin lah jalan gue kan , eh dia malah jalan tambah cepat trus pas gue laari kecil gitu eh dia malah lari juga , dan dia menggonggong pula ! dasar anjing ! yaa gue lari lah sangking shock dan cemaasnya tu kelapa yang nyokap minta gue buat marutin tadi gue buaaaaaang kedalaam selokan ! (dasar bego !) trus gue masuk kesalah satu rumah tetangga yang yaa gue sering main disana gue tutup pagarnya tu anjing tetap aja masih nge gonggongin gue !
            Guee panik dong , gak berapa lama tu anjing dijemput sama yang punyaa , dasar anjing gilaa ! begoooooo !!! trus gue pulang dan nyokap yang sama sekali gak tau kejadian apa yang barusan gue alamin nanya “mana kelapa mama dek ? “ guee jawab “aku buang ke selokan” mama marah “KOK DIBUANG ?!!!” gue kesel dong trus gue jawab “MAMA TAU GAK AKU HABIS DIKEJAR ANJING PADAHAL AKU GAK NGAPA NGAPAIN DIA ! KARENA AKU PANIK YAUDAH AKU BUANG AJA TU KELAPA DAN AKU LARI !!” mama yang ngedenger gue cerita malah heeeeeniiing tak bergeming sedikitpun ,- abang gue yang ternyata denger dari dalam malah ketawa ngakak “HAHAHAH DASAR BEGO !” dia bilang gitu ke guee .yaudah akhirnya mama pergi sendiri buat marut kelapa kesana , dan akhirnya gue gak pernah berani lagi pergi ke warung itu , jangankan buat jajan disana , buat lewat aja gue gak berani dan gak pengen !!! gak nafsu !!!


*TAMAT*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar